Pulau Tikus, mouse island bengkulu tourism

Bengkulu tourism - Pesona keindahan wisata pulau tikus bengkulu, selain pantai dan wisata lainnya bengkulu juga memiliki surga mungil di samudra hindia yaitu pulau tikus atau mouse island.
Pulau Tikus ini memiliki luas lahan sekitar 1,5 Ha, sebuah pulau di Bengkulu yang dikelilingi terumbu karang yang luas dan secara alami melindungi pulau dari abrasi akibat gelombang yang besar.

Menikmati keindahan terumbu karang di Pulau Tikus Bengkulu

Panorama pulau tikus yang indah, air laut yang jernih, dan kegiatan snorkling untuk menyaksikan pesona terumbu karang yang indah serta  ikan-ikan laut penuh warna adalah beberapa hal yang paling memikat di objek wisata Bengkulu yang satu ini.

Selain terumbu karang dan pasir putih yang indah, Di pulau tikus ini juga tersimpan fauna langka penyu putih. Di sini kalian akan menyaksikan banyak sekali penyu putih berkeliaran yang akan memikat kalian untuk menjepretkan kamera.

Pulau ini Terletak 10 km di arah barat dari kota Bengkulu, Pulau Tikus adalah sebuah pulau yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Anda dapat sampai di salah tempat wisata di Bengkulu ini dengan menyewa kapal nelayan di pantai Jakat, dengan durasi waktu perjalanan sekitar 1 jam. Jika menyewa boat untuk pergi ke Pulau Tikus, akan memakan waktu sekitar 40 menit dari Pelabuhan Pulau Baai bengkulu. Pulau Tikus dulunya adalah tempat kapal-kapal untuk berlabuh dan berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudra Indonesia.

Related Posts

Pulau Tikus, mouse island bengkulu tourism
4/ 5
Oleh