Wisata Pemandian Air Panas (SUBAN) Lereng Gunung Kaba Curup

Bengkulu tourism - Objek Wisata Suban Air panas Curup, merupakan obyek wisata alam yang sudah lama diminati masyarakat Bengkulu dan bahkan dari luar daerah, Kelebihan objek wisata ini sangatlah banyak, itu dikarenakan objek wisata ini menawarkan berbagai keunikan di dalamnya.Obyek wisata ini masih terus dikembangkan dan ditata dengan baik sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara.

pemandian air panas suban curup wisata bengkulu

Selain Pantai panjang bengkulu dan Cagar budaya benteng marlborough, Obyek wisata alam Suban Air Panas ini merupakan wisata unggulan di Propinsi Bengkulu pada umumnya dan Kabupaten Rejang Lebong pada khususnya.Obyek wisata ini terletak + 6 km dari Kota Curup. Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di obyek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik.

Objek Wisata Suban Air panas Curup


Dilokasi ini juga terdapat air terjun bercabang dua yang indah dengan ketinggian + 90 m dengan air yang jernih dan dingin.Selain itu terdapat pula batu yang dianggap keramat yang diberi nama Batu Menangis oleh masyarakat setempat. Konon mitosnya orang-orang tertentu membawa sejumlah hewan peliharaan dan memotongnya untuk mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca: Daftar Tempat Wisata di Curup Rejang Lebong Paling Eksotis
Jumlah pengunjung ke obyek wisata Suban Air panas ini mencapai + 7500 orang/bulan dan untuk menuju obyek wisata alam Suban Air Panas curup tersebut tidaklah sulit karena jaraknya + 3 km dari jalan Negara, maka lokasi dapat dengan mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4.
Dan masih banyak lagi objek wisata di kota curup-bengkulu yang sangat membesona. selamat berlibur di kota dingin curup bengkulu

Related Posts

Wisata Pemandian Air Panas (SUBAN) Lereng Gunung Kaba Curup
4/ 5
Oleh

1 komentar: