Objek Wisata Gua Suluman Kedurang Bengkulu Selatan

Bengkulu Tourism - Wisata Gua Suluman Kedurang Bengkulu Selatan

Objek wisata ini berbentuk gua ini terkenal dengan nama Suluman Ulu Kedurang, letaknya persis di hulu sungai Kedurang, tepatnya di Desa Batu Ampar. Tempat ini baru dapat di capai setelah separuh perjalanannya kita lalui dengan angkutan umum sampai desa Palak Siring kemudian dianjutkan dengan berjalan kaki menuju desa Batu Ampar.


Banyak hal yang dapat anda lihat di tempat Wisata Gua Suluman ini. Pemandangannya yang indah, guanya yang unik dengan sarang burung walletnya, juga ikan - ikannya. Bila di hilir sungai kita menemukan ikan yang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai ikan mungkus berukuran kecil-kecil namun di tempat ini kita akan menemukan ikan mungkus yang ukurannya jauh lebih besar begitu juga dengan sejenis ikan yang sering di sebut Pelus.

Bentuknya panjang dan licin seperti belut, namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Benar - benar tempat yang indah dan menyenangkan. Di goa suluman kita bisa berkemah dan memancing ikan dengan tenang kemudian membakar ikan hasil pancingan itu sambil beramah tamah, bersenda gurau dan menjalin keakraban dalam suasana yang sangat santai.

Related Posts

Objek Wisata Gua Suluman Kedurang Bengkulu Selatan
4/ 5
Oleh